Jalaluddin Duka : Kita Akan Aktifkan Kelompok Tani

581

Mamuju – LK, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Mamuju mengaku siap mengaktifkan ulang kelompok tani di Kabupaten mamuju khususnya di sektor perkebunan dan Kehutanan.

Dikatakannya bahwa, selama ini kelompok tani kita kurang aktif disebabkan karena menurut pengakuan mereka, tidak jarang bantuan kepada kelompok tani selalu didasari atas kedekatan emosional dengan orang – orang di dinas.

” Selaku Kadis Baru, langkah awal yang akan kita lakukan adalah revitalisasi kelompok tani,” Katanya.

Untuk memaksimalkan revitalisasi kelompok tani, kita telah bentuk Forum koordinasi Kelompok tani kabupaten sampai pada tingkat kecamatan.

” Kita telah bentuk Forum Koordinasi Kelompok Tani dan kita sudah instruksikan untuk segera melakukan pengambilan titik koordinat setiap CPCL Kelompok Tani, sehingga mudah di deteksi,” Katanya.

Ia menambahkan, tujuan pengambilan titik koordinat tersebut agar kita mudah mengontrol mana kelompok tani aktif dan yang fiktif.

Setelah pendataan ini selesai maka, kita berharap kedepannya, kelompok tani kita bisa aktif melalui distribusi program pemerintah yang tepat sasaran.(AL).