Jalan Menuju Simbang Nyaris Putus

127

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Majene, menyebabkan beberapa titik jalan mengalami longsor hingga nyaris putus.

Selain Jalan Jalur Lintas Barat (Jalinbar) trans Sulawesi di Kecamatan Malunda juga terjadi di jalan Desa Simbang Kecamatan Pamboang disebabkan kontur tanah yang labil.

Kondisi jalan Desa Simbang itu, menggerus hampir seluruh bawah badan jalan yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Tinambung, Desa Simbang dan Desa Buttu Pamboang.

Kapolsek Pamboang Ipda Japaruddin didampingi sejumlah personelnya saat mengecek lokasi jalan amblas, Senin (11/10/21) mengungkapkan, jalan menuju Desa Simbang sudah amblas setengah pada September 2020 lalu, namun masih dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Akibat curah hujan yang tinggi sehingga saat ini jalanan ini sudah semakin rusak parah dan hampir putus, dan hanya menyisakan beton di atas tanpa ada penguatan dari bawah,” ujarnya.

Peningkatan Jalan Desa Simbang yang amblas itu, lanjut Kapolsek, dikerjakan pada 2018. “Untuk tindakan yang kita lakukan, memasang Police line di sekitar TKP dan menghimbau kepada warga agar tidak lagi melewati jalan ini, baik roda maupun roda empat dan mengalihkan arus kendaraan dan melewati jalur lingkar ke arah Dusun Kaida Desa Tinambung,” terang Kapolsek.(Arb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here