Batas Wilaya Kendala Utama Pembentukan Kotamadya Mamuju

903

Mamuju – LK, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Jamil Barangbangi menyatakan kendala utama belum di realisasikannya Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi Sulbar sampai saat ini disebabkan belum jelasnya batas wilayah Kota Mamuju kedepanya.

“Kalau saat ini didorong pembentukan Kota dengan wilayah-walayah yang ada sekarang, maka persoalanya kedepan Kabupaten Mamuju akan mengalami penyusutan wilaya dan kota akan lebih luas kawasanya ketimbang Kabupaten Mamuju,” Terang Jamil Barangbangi saat menghadiri acara peringatan hari Pers Nasional, Selasa malam 9/2.

Dirinya mengatakan Pemerintah Sulbar berkeinginan untuk segera merealisasikan pembentukan Kota apalagi itu merupakan amanah konstitusi.” di undang-undang meyebutkan Kabupaten dan Kota, sehingga kita akan berupaya untuk segera merealisasikan hal itu. Kalau bisa tahun ini.” tutur Sekprov Sulbar Jamil Barangbangi.

” Kalau usulan dari Kabupaten, batas wilaya kota itu terdiri dari Kecamatan Kalukku,Mamuju, Singkep, Tapalang, Tapalang Barat dan termasuk Bala-Balakang. Namun untuk selanjutnya biar di kaji lebih lanjut dari pihak Kemendagri,” Tegas Sekda Profinsi Sulbar Jamil Barangbangi. (AND)