Jelang Pergantian Tahun Harga Bahan Pokok Melonjak Tinggi

39

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Sejumlah harga bahan pokok dipasar sentral Majene mengalami lonjakan harga jelang pergantian tahun 2021 hingga menjadi keluhan dikalangan masyarakat Majene, Kamis 30 Desember 2021.

Peningkatan harga bahan pokok dipasaran sudah terjadi beberapa waktu lalu, salah satunya Cabai dan Minyak Goreng peningkatan harganya cukup signifikan dibanding harga sebelumnya dipasar sentral Majene.

Menurut salah satu pedagang cabai yang berada dipasar sentral Majene mengatakan, kenaikan harga Cabai sudah berlangsung beberapa waktu dan ini merata dibeberapa wilayah khususnya diSulawesi Barat.

“Kenaikan ini, mungkin saja dipengaruhi dari kondisi cuaca buruk yang beberapa Minggu terakhir telah terjadi. Sehingga petani cabai mengalami gagal panen,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat pakkola juga menyinggung kenaikan harga bahan pokok beberapa Minggu terakhir. Ia menyinggung kenaikanny hingga mencapai tiga kali lipat dari harga sebelumnya dipasar sentral Majene.

“Tentu dengan kenaikan ini akan banyak dirugikan seperti bagi para pedagang kecil yang menjadikan cabai sebagai bahan pokok jualannya,” katanya.

Ia berharap dengan kenaikan ini pemerintah daerah dapat melakukan langkah-langkah yang tepat dalam menekan lonjakan harga dipasaran lebih khusus diKabupaten Majene.(srl)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here