Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pasar Topoyo Mulai Merangkak Naik

743

Mamuju Tengah РLK, Beberapa pekan sebelum menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah mulai merangka naik. Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang ibu rumah tangga yang bernama fatima usai berbelanja di pusat perbelanjaan pasar Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

“Harga untuk bawang merah sendiri ditingkat pengecer kini mencapai angka Rp.40 ribu/ Kg, yakni mengalami kenaikan sebesar Rp.10 ribu yang sebelumnya hanya seharga Rp.30 ribu/ Kg. Sementara untuk harga minyak goreng sendiri sudah mencapai Rp.14 ribu/ Kg yang juga mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah per Kilogramnya dari sebelumya hanya seharga Rp.13 ribu/ Kg,” Tutur Fatimah.

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut dibenarkan oleh salah seorang penjual sembako di pasar topoyo, ibu hana yang mengatakan bahwa “Kenaikan harga sejumlah kebutuhan ruma tangga tidak bisa di hindari setiap menjelang ramadan,biasa kenaikan akan bertahan sampai setelah lebaran akan naik terus,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Hana memaparkan bahwa dalam beberapa pekan kedepan, “Masi ada beberapa kebutuhan pokok yang akan mengalami kenaikan harga hingga mencapai 50 %, hal ini di¬†diakibatkan oleh kurangnya pasokan sembako yang di ecer di pasar sementara jumlah permintaan dari konsumen semakin hari semakin banyak,” Pungkasnya.(MM/AL)