Jumlah Hewan Kurban Meningkat

75

MAJENE, Kementerian Agama (Kemenag) Majene menyatakan, bahwa jumlah hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Kasi Madrasah Kemenag Majene Muhammad Jufri menguraikan, untuk jumlah hewan kurban tahun ini telah mengalami peningkatan sesuai data per kecamatan, dimana pada 2020 sebanyak 564 ekor sapi dan 156 ekor kambing, sementara jumlah total hewan kurban 2021 sebanyak 826 ekor sapi dan 180 ekor kambing.

“Untuk rincian jumlah total per kecamatan, yakni Kecamatan Banggae Timur sebanyak 372 ekor sapi dan 29 ekor kambing, Malunda 120 ekor sapi dan 20 ekor kambing, Banggae 105 ekor sapi dan 40 ekor kambing, Sendana 71 ekor sapi dan 6 ekor kambing, Temmerodo 62 ekor sapi dan 15 ekor kambing, Pamboang 48 ekor sapi dan 29 ekor kambing, Ulumanda 32 ekor sapi dan 36 ekor kambing serta Kecamatan Tubo 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” rinci Muhammad Jufri, Kamis (22/07/21).

Lebih lanjut Jufri mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka untuk sekolah di wilayah Kabupaten Majene kembali ditunda namun melalui pembelajaran daring.

“Khusus sekolah dijajaran Kemenag Majene juga mengalami hal serupa. “Ini dikarenakan meningkatnya angka kasus Covid-19 di daerah kita ini,” terangnya.

Ditiadakannya pembelajaran tatap muka ujar Jufri, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang menurut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Majene mengalami tren kenaikan saat ini.

“Kesimpulan ini masukan dari Satgas Covid-19 juga dari instansi terkait karena melihat perkembangan Covid-19 yang masih cenderung naik, sehingga disimpulkan bahwa pembelajaran tatap muka untuk sementara ditunda dulu,” bebernya.

Ia mengaku, telah menerima rekomendasi Satgas Covid-19 untuk melakukan pembelajaran tatap muka, namun belum dapat terlaksana lantaran kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan. “Untuk sementara waktu kita belajar daring dulu sambil menunggu perkembangan situasi,” tuturnya.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here