Ka. Dinas Pariwisata akan Fokus Satu Tempat Wisata Satu Tahun Anggaran

261

Mamuju, Lk- Di setiap daerah pasti memiliki sedikit banyaknya tempat-tempat yang menjadi daya tarik setiap orang untuk menghilang rasa lelah, liburan dengan sanak saudara, dan sebagainya, hal ini membuat kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Untuk mengenjot perkembangan dan penataan tempat tempat wisata Mamuju.

tidak lama setelah menjabat sebagai kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju, RUSDI , S.Sos. langsung melakukan rapat internal untuk lebih mengaktifkan seluruh kepala bidang-bidang yang ada di Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kab. Mamuju

” Kepala bidang sudah saya kasik arahan supaya lebih aktif, supaya bisa lebih berinovasi, saya arahkan buat dulu rancangan atau konsep, baru minta anggaran. Supaya wisata kita nampak maka kita akan fokus dalam 1 tahun anggaran 1 objek wisata yang akan kita benahi.”jelasnya.

RUSDI menambahkan dirinya berkeinginan menjadikan delta menjadi objek wisata populer di Mamuju (hilir sungai kali mamuju antara Kasiwa dan Tambi). Ia mengaku telah lama berkeinginan menjdikan delta Kasiwa-Tambi sebagai objek wisata melihat posisi secara geografis yang bisa di jangkau semua orang secara estetika juga sangat baik.

Hilir Sungai Kali Mamuju antara Kasiwa dan Tambi

” keinginan saya menjadikan tempat itu menjadi objek wisata sudah lama, sejak saya menjadi luruh di kota dulu, saya yakin ini bisa menjadi objek wisata andalan di Mamuju dan mengalahkan semua objek wisata yang ada di daerah ini. Selain tempatnnya yang strategis dekat dengan kota, tempat itu juga indah sekali, tinggal memang harus ditata dengan baik.”tegasnya.

Aktifitas di Hilir Desa Tambi

Selain itu pria berdarah asli Mamuju itu juga berkeinginan mengembangkan Goa yang letaknya dibelakang Stadion Mamuju, di Goa tersebut terdapat patung bersejarah yang sudah ada ratusan tahun yang lalu tapi sekaran nasipnya tidak tahu bagaimana.

Dua tempat ini akan menjadi bahan prioritas pariwisata Mamuju dan tidak mengebirikan tempat wisata lainnya makanya kita akan melakukan pendataan dulu Untuk bisa mengembangkan wisata Mamuju daerah mana yang lebih pas.(Mul)

(Advertorial, Dipersembahkan Oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kab. Mamuju.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here