Air Terjun Tamasapi Perlu Di Promosikan Dan Dikembangkan

361

Mamuju, LK – Air terjun Tamasapi setinggi Kurang lebih 50 meter menjadi objek wisata yang Kini mulai tidak diminati warga.

Walau berada di tengah hutan dan jauh dari permukiman warga, keberadaan air terjun yang diberi nama Air Terjun tammasapi Mamuju juga dikunjungi oleh warga dari luar Kabupaten Mamuju.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, warga harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer dengan medan yang cukup menantang. Pemandangan alam yang indah terlihat di sepanjang jalan menuju lokasi tersebut.

Selain jalan terjal, warga harus melewati bebatuan yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun. Air terjun tersebut jernih, dingin, dan sangat indah pemandangannya.

Sementara itu, salah seorang Masyarakat yang ada disana Masrah mengatakan, objek wisata air terjun kurang di promosikan padahal potensinya cukup bagus.

 

Namun, dia mengakui akses jalan menuju ke lokasi Perlu ditingkatkan oleh pemerintah agar pengunjung baik dari luar dan dalam kabupaten bisa lebih mudah menjangkau lokasi air terjun tersebut.

Saat dikonfirmasi persoalan ini kepada kepala bidang pengembangan Wisata Kabupaten Mamuju Abdul Rasyid SE membenarkan kalau persoalan yang dihadapi untuk mengembangkan objek wisata tersebut tidak mudah ” persoalan itu untuk mengembangkan tempat tersebut butuh anggara besar dan penataan yang baik dalam menciptakan keindahan sepanjang jalan menuju lokasi kalau soal strategi tersebut saya punya cuma kita tunggu saja karna kita harus membangun komunikasi baik dari dinas PU untuk perbaikan jalannya, setidaknya setengah perjalanan menuju lokasi juga perlu di bangun komunikasi ke pusat tunggu saja waktunya” Ungkapnya, ( Mul )

(Advertorial, Dipersembahkan Oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kab. Mamuju.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here