Kabupaten Majene Daerah Pertama Dalam Suksesi Sekolah Penggerak

101

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Sekretaris Daerah Kabupaten Majene H. Ardiansyah hadiri gelaran rakor sekolah penggerak yang dilaksanakan digedung LPMP wilayah Sulawesi Barat, Senin 22 November 2021.

Program sekolah mengemudi (penggerak) merupakan program peningkatan kualitas belajar siswa yang terdiri dari 5 jenis intervensi untuk mempercepat sekolah keliling menjadi 1-2 tahap lebih lanjut dalam kurung waktu 3 tahun pendidikan.

Tujuan sekolah penggerak adalah diharapkan bisa menjadi panutan, tempat pelatihan, dan juga inspirasi bagi guru-guru dan kepala sekolah serta murid disekolah-sekolah.

Dalam acara yang berlangsung malam tadi, sambutan Kepala LPMP Sulawesi Barat Bapak Sinar Alam menyampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan sekolah penggerak dikabupaten Majene diharapkan dapat mengaktualisasikan capaian-capaian minimal sekali dalam setahun.

“Sekolah penggerak adalah sebuah agen perubahan dalam meningkatkan mutu pendidikan diIndonesia”, kata kepala LPMP Wilayah Sulbar.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan pemuda olahraga Kabupaten Majene Bapak Mithar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Majene sungguh-sungguh merespon dan mengapresiasi program sekolah penggerak yang digaungkan melalui Kementrian Pendidikan.

“Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Pendidikan Dan Pemuda Olahraga kabupaten Siap untuk mensukseskan program sekolah penggerak dikabupaten Majene” urainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala LPMP Sulbar, Sekkab Majene, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga kabupaten Majene, Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Majene serta seluruh relawan sekolah penggerak Kabupaten Majene.(Adventorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here