Kadis PMD Hadiri Langsung Penyaluran BLT Dan Sosialisasi Vaksin

65

Lensa Khatulistiwa.com, Majene – Warga Desa Adolang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) mendatangi Kantor Desa Adolang untuk menerima bantuan tunai yang diselenggarakan diKantor Desa Adolang Kecamatan Pamboang Kab.Majene,14 Juli 2021.

Kehadiran pemerintah Kabupaten Majene dalam hal ini, Kadis PMD menyampaikan kepada setiap penerima manfaat agar tetap menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak sembari mensosialisasikan mengenai program Vaksinasi.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Majene Andi Chareani.S.Si.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam masa pandemi ini kita selalu berupaya agar tetap menjaga protokol kesehatan dan rajin mencuci pakaian setelah pulang kerja karena dikhawatirkan nanti ada virus yang menempel dipakaian.

Corona itu memang ada tetapi janganlah kita terlalu takut dan panik berlebihan karena dapat menurunkan kita punya imun.Tentunya kita semua sangat berharap agar Wabah Virus Corona ini segera berlalu,” ucapnya.

Lebih lanjut mengatakan bahwa, mengenai program Vaksinasi diharapkan Warga Adolang bersedia melakukan Vaksin demi memutus mata rantai Virus Corona.

“Sekarang ini, banyak informasi hoax
mengenai vaksin itu sendiri. Ada yang  mengatakan usai di Vaksin banyak gejala-gejala yang ditimbulkan termasuk panas tinggi. Padahal itu semua berita bohong yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab”. Urainya.

Sementara masih ditempat yang sama Camat Pamboang dalam sambutannya tidak menyinggung mengenai BLT. dirinya banyak mengingatkan kepada warga agar waspada terhadap kerumunan  karena banyak kasus dari hasil kerumunan sering terkonfirmasi terpapar Virus Corona.

“Kedepan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Adolang khususnya di acara-acara pernikahan, tenda terowongan diperbolehkan hanya saja ada regulasi yang harus diikuti masyarakat seperti, datang ke undangan lalu mengambil Kotak Nasi dan setelah itu langsung pulang. Hal itu di lakukan agar disetiap acara nikahan tidakenimbulkan kerumunan,katanya.

Tempat terpisah salah satu warga bernama Nasir menanggapi hal penyaluran BLT DD Desa, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senang dan berterima kasih kepada pemerintah atas bantuannya karena kondisi sekarang lagi susah kerja. Jadi dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu, tukasnya.

Dalam acara tersebut, selain warga yang hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Majene, Camat Pamboang, Kepala Desa Adolang,Kapolsek Pamboang  Danramil Pamboang dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Adolang serta Dokter Puskesmas Pamboang.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here