Kapolda Sulbar : Persiapkan Bekal Menuju Alam Akhirat

302

Mamuju, LK- Polda Sulbar dan Pemerintah Daerah Mamuju kembali melaksanakan Program rutin Safari Subuh sekali sepekan. Kali ini di Masjid Babul Jannah Jl. Ahmad Kirang Kab. Mamuju. Selasa (21/11/17).
Dalam Pelaksanaannya, Safari Subuh diawali dengan Sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Fadhil Amal oleh Kompol Tamar tentang Pentingnya Sholat dan diakhiri Bimbingan Rohani Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si.
Tampak hadiri pada kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Bupati Mamuju, serta seluruh Jamaah Masjid Babul Jannah.
Kapolda Sulbar Brijen Pol Baharudin Djafar dalam ceramahnya menyebutkan Allah Jalla Waalah menciptakan 2 usaha yakni Pekerjaan Akhirat (Kerja para Nabi) dan Pekerjaan Dunia (Usaha untuk diri Sendiri).
Dunia itu Bagaikan terminal tempat singgah untuk menuju tempat yang sesungguhnya yakni Alam Akhirat jadi harus betul-betul dipersiapkan segala kebutuhan sebelum penyesalan menyelimuti kita selamanya. Untuk itu melalui Sholat Subuh berjamaah ini kita terus makmurkan masjid sebagai hamba yang patuh terhadap sang pencipta yakni Allah Subuhanahu Wataalah.
Allah berpirman

Artinya: “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya“.
Orang-orang dulu itu tempatnya sederhana dan tak ada listrik namun diisi dengan bacaan Al-Qur’an berbeda dizaman kita saat ini rumah megah dan terang namun tidak ada bacaan Qur’an yang memakmurkannya.
Tidak hanya itu, didikan orang dulu itu senang membacakan kalimat-kalimat suci seperti Lailahaillah Muhammadurasulullah saat kita kecil. Tapi berbeda dengan sekarang anak-anak kita terdidik dengan Televisi sehingga tidak sedikit dari mereka membangkan dan melawan orang tua. Ungkap Kapolda
Olehnya itu, Mari kita didik anak-anak kita dengan pemahaman Agama sehingga menjadi anak yang sholeh dan sholeha sebagai Bekal kita di akhirat kelak. Tutup Kapolda
Sementara itu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan kegiatan Safari Subuh ini sudah merupakan program Kapolda sulbar dan Pemda Kabupaten Mamuju untuk mewujudkan masyarakat yang taat sekaligus upaya untuk memakmurkan masjid. “Kapolda yakin dengan seyakin yakinnya perubahan itu dapat dimulai dari tempat ibadah”. Ungkap Kabid Humas.
(*//Syamsul)