Kapolres Harap Bangun Kesadaran Atasi Kejenuhan

26

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Setiap manusia dalam menjalani kehidupan keseharian, baik dalam kehidupan rumah tangga, pekerjaan, sekolah dan kegiatan yang bersifat rutinitas lainnya pasti pernah merasa dan mengalami kejenuhan.

Bekerja secara terus-menerus selama berjam-jam kerapkali membuat seseorang dilanda kebosanan apalagi bila aktivitas ditempatnya bekerja dirasakan monoton, sementara pegawai adalah tipe orang yang dinamis.

Seperti dituturkan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memberikan arahan kepada seluruh personelnya pada Operasi Marano 2021, di halaman Mapolres Majene, Selasa (02/11/21).

“Sebulan terakhir ini beban tugas kita semakin berat bahkan dihari liburpun kita tetap harus bekerja khususnya dalam membantu upaya Pemerintah untuk sukseskan gerakan vaksinasi sebagai penanganan cepat dan efektif ancaman wabah virus yang ada,” terang Kapolres.

Kondisi ini lanjutnya, tentu tidak dipungkiri membuat jenuh namun yang perlu dipahami tugas yang diemban memiliki nilai plus karena berjuang demi kemanusiaan.

“Untuk itu, tetap bangun kesadaran kerja agar kita terus semangat mengembang tugas yang di pikul. Yakin saja segala kebaikan itu ada balasannya karena akan indah pada waktunya,” paparnya.

Mengatasi kejenuhan menurut Kapolres, harus diselingi dengan kegiatan positif, seperti olahraga, mendengarkan musik dan sebagainya.

“Karena tubuh kita ini perlu penyegaran sehingga imunitas tubuh tetap terjaga. Jangan sampai hanya semangat bekerja, kita lupa menjaga kesehatan,” pungkasnya.(Ahi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here