Keindahan di Pantai Tae Manu

269

MAMUJU, LK -Keindahan alam yang dimiliki kabupaten Mamuju tak kalah indah dengan tempat lain di Indonesia seperti di Bali, Lombok, Papua dan destinasi wiasata lain di negeri ini. Hanya saja bedanya pemerintah dan masyarakat Mamuju Prov. Sulbar belum ada pertemuan di daerah ini menjadi tujuan wisata. Kalau saja hal itu sudah dilakukan kamu yakinlah akan ada sumber daya di Mamuju akan mampu bersaing di kanca nasional.

Sebut saja pantai Tae Manu yang berlokasi di Desa Belang-Belang kec. Kalukku, keindahan alamnya memikat banyak pengunjung dikala senja setiap ahir pekan. Memang harus diakui sebagian besar pengunjung Pantai Tae Manu adalah masyarakat yang tidak jauh dari kecamatan Papalang.

Di pantai yang jaraknya sekitar 45 KM dari kota Mamuju itu, pengunjung dapat menikmati indahnya makanan pantai yang barang tentu saja menyenangkan dengan angin bertiup, dari pantai itu juga dapat menikmati keindahan pulau, yang paling tepat didepan Pantai, yang paling menarik adalah Pengunjung dapat menikmati dedik-detik tenggelamnya matahari (Sunset).

Nah …! Pengunjung sudah puas menikmati alam lapar, Anda dapat menikmati sajian kuliner tradisional yang juga tersedia di sepanjang pantai itu, tidak hanya itu ada juga yang dapat terjangkau.

Satu hal yang masih menjadi miskin pantai Tae Manu yaitu kebersihan, pengunjung dan masyarakat sekitar belum sadar akan sebuah kebersihan.

 

Potret keindahan alam pantai Tae Manu, Papalang, Mamuju.

Salah satu pengunjung Rini Lukitasari kepada Sulbarpedia. Com menghimbau agar masyarakat dan para pengunjung dapat menjaga kebersihan pantai tersebut. Tak lupa pula Ia memerintahkan kepada pemerintah daerah agar menyediakan bak sampah di sekitar pantai.

“Kalau saya sih pemerintah harus menyediakan tempat sampah di pantai ini, kedua tempat dan pengelolaan parkir tidak diperbolehkan. PAD Meskipun nilainya masih kecil.” jelasnya.

Unggah Caffe yang menyediakan aneka Hanya dan makanan tradisional

Rini berharap pemerintah dapat memberikan perhatian khusus untuk tempat wisata yang masih tergolong baru seperti pantai Tae Manu tan pantai Benci.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here