Keindahan Pulau Karampuan Menjadi Objek Wisata Unggulan Masyarakat Mamuju

378

Mamuju LK – Obyek Wisata Pulau Karampuang ini berada di Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Jika dari Kota Mamuju hanya berjarak sekitar 3 Km dari pusat Kota.
Untuk menuju kawasan obyek wisata ini, anda bisa memulai perjalanan dari dermaga kota Mamuju yang terdapat di area tempat pelelangan ikan Kasawi. Dari dermaga ini, anda bisa menyewa perahu motor yang biasa disebut dengan sebutan katinting. Waktu yang diperlukan untuk menuju Pulau Karampuang yaitu sekitar 20 menit dan biaya sewa berkisar Rp 20.000 saja. Murah bukan

Pulau Karampuang memiliki keindahan bawah laut yang berupa terumbu karang dan biota laut yang mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya. Bahkan kawasan terumbu karang di pulau ini masih sangat alami sehingga para penyelam bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Karampuang.

Selain itu, di kawasan pulau ini juga terdapat sebuah dermaga kayu sepanjang 500 meter dan dibangun dari garis pantai yang menjorok ke laut. Air lautnya pun juga sangat bersih dan jernih tidak kalah dengan pemandangan bawah laut

Bukan Cuma Itu Saja di Pulau ini terdapat tangga yang panjang yang di beri nama tangga 1000 dan juga

Selain itu, di pulau ini juga terdapat sebuah goa yang diberi nama dengan Goa Lidah. Jika anda ingin menyusuri ke dalam goa, silakan anda telusuri dengan menggunakan tangga yang telah tersedia. Jika dilihat dari kejauhan, goa ini terlihat kecil dikarenakan memang goa ini memiliki mulut goa yang berukuran kecil. Namun, jangan kaget jika sudah memasuki goa ternyata setelah sampai di dalam goa terdapat ruangan goa yang cukup luas dan dinding goa pun juga sangat kokoh.

(Mul)

(Adventorial

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here