Kemenag Silaturrahmi Dengan Pemkab Majene

48

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Silaturahmi salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan yang dapat dilakukan kapan saja, namun amalan ini menjadi agenda utama, seperti saat momen hari Raya Idul Fitri atau Lebaran serta momen lainnya.

Seperti yang dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene H. Mustapa Tangngali bersama jajarannya dengan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Wakil Bupati Majene Arismunandar serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Majene, di ruang Kerja Bupati Majene, Jumat (13/08/21).

Silaturahmi ini, dilakukan sehari lepas sambut mantan Kepala Kantor Kemenag Majene periode 2017-2021  Dr.H. Adnan Nota yang kini mengembang amanah menjadi Kepala Kantor Kemenag Mamasa.

Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu sangat bersyukur atas penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Majene. “Ini merupakan pertemuan yang luar biasa karena dapat dihadiri secara bersamaan Bupati dan Wakil Bupati Majene,” ucap Mustapa.

Ia mengungkapkan, pertemuan perdana sekaligus perkenalan dalam menjalin Silaturrahmi serta menjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Kemenag Majene. “Saya pernah mengatakan kapan bisa datang ke Kantor Bupati Majene waktu masih kepala Kemenag Pasangkayu dan Alhamdulillah doa di Ijabah Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, juga membahas kesiapan Majene sebagai tuan rumah Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sulbar yang akan digelar pada 2022 mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati Majene menyampaikan, agar Kemenag Majene dapat membuat rincian anggaran tentang pelaksanaan MTQ. “Kita akan berupaya sebaik mungkin pada pelaksanaan MTQ, apalagi Majene sebagai tuan rumah. Mudah-mudahan tetap berjalan lancar seperti tahun sebelumnya,” harap Bupati.

Sementara, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Majene H. Hasyim menyatakan kesiapan Kemenag Majene dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ 2022. “Termasuk kita juga akan mensukseskan program Shalat Subuh berjama’ah sesuai salah satu visi religius Pemerintah Kabupaten Majene,” akunya.

Hadir dalam Silaturrahmi, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Darmawan, Kepala Seksi Bimas Islam H. Hasyim, Penyelenggara Zawak Kemenag Majene Ismu Faqih serta Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian.(ABR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here