Kabid Promosi Disparbud Memperkenalkan Kain Khas Unggulan Mamuju

249
Pameran ekonomi kreatif

Mamuju-LK, Pameran ekonomi kreatif dan peluncuran galeri PKK dalam rangka 2 tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi-Irwan dilaksanakan di kelapa Tujuh atau biasa di kenal masyarakat yang ada di sana dengan sebutan Anjoro Pitu yang juga menjadi tempat rumah jabatan Bupati Mamuju (Sapota).

Dalam kegiatan pameran tersebut, berbagai kreatifitas masyarakat, pemerintah, Kecamatan, serta OPD di pertunjukan di stand masing-masing yang telah di tentukan panitia. 18/2/2018

Tak mau ketinggalan Dinas Parawisata dan kebudayaan (Disparbud) Mamuju juga ikut ambil bagian, di momentum yang istimewah itu Disparbud memajang hasil kerajinan tangan masyarakat Mamuju yang merupakan fungsi dan tugas Disparbud.
Disparbud memamerkan tenunan kain Sekomandi yang usianya menghampiri 100 tahun, jenis kain itu adalah Ulu Karua yang dalam bahasa Kalumpang berarti delapan penguasa.

Kain Ulu Karua

Selain itu puluhan jenis tenunan sekomandi lainnya juga ikut dipamerkan. Tak hannya itu kerajinan batik, abon ikan dan kerang juga ikut dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Kreatifitas souvenir dan Abon Ikan

Kepala bidang promosi Dispabrbud Mamuju Heryanto Bahri, SE mengatakan, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui sejarah dan bentuk kain khas unggulan Mamuju. (Mul)

(Advertorial, Dipersembahkan Oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kab. Mamuju.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here