KESBANGPOL PROVINSI SULAWESI BARAT MELAKSANAKAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

21

Mamuju, LK – Senin, 08 Nopember 2020, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat Drs.H. Herdin ismail MM beserta seluruh ASN Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat mengadakan acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW bertempat di Aula Kesbangpol provinsi Sulawesi Barat.

Adapun tema dalam Maulid tersebut adalah “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kita Perkuat Tali Silaturahmi “

Sebagai penceramah dalam acara tersebut yaitu Al Ustadz Nursalim

Dalam kesempatan itu kepala dinas kesbangpol provinsi Sulawesi Barat mengatakan “Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diperingati setiap tahunnya”. Acara ini untuk mempererat silahturahmi antara seluruh jajaran masyarakat serta antar Aparatur Sipil Negara (ASN) organisasi kepemudaan dan pengurus partai”

“Juga diharapkan dapat mengambil pesan dan hikmah dari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan dan khusus ASN dapat di implementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam ceramahnya, Ustadz Nursalim, mengajak agar sebagai umat muslim dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang memiliki kecintaan yang besar terhadap keluarga.

Rasulullah SAW merupakan seorang suami yang sangat meninggikan kedudukan pada ibu dan istrinya untuk menghormati mereka. “Lelaki terbaik adalah laki-laki yang memperlakukan ibu, istri dan anaknya serta keluarganya dengan baik,” sebutnya.

Ustadz Nursalim juga mengajak agar kita umat muslim selalu membaca istghfar, ada banyak manfaat membaca bacaan istighfar atau meminta ampun kepada Allah. Bahkan Nabi saw. meskipun dosa-dosanya sudah diampuni oleh Allah, masih senantiasa mengulang bacaan istighfar. Setiap hari beliau tak pernah melewatkan membaca istighfar, dan menganjurkan kepada umatnya untuk senantiasa membacanya setiap hari.

” Jadikan hati kita selalu meminta ampun kepada Allah dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW, hati yang memerintahkan otak. Jadikan hati kita untuk mengingat Allah SWT, maka otak kita akan berpikir untuk mengharap ridha Allah dengan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here