Ansar Sebut Lembaga BKD Bukan Macan Ompong

657

Mamuju – LK, Ketua Badan Kehormatan Dewan Kabupaten Mamuju Ansar menilai bahwa sidang yang dilakukan oleh BKD siang tadi pukul 11.00 yang berlangsung disalah satu ruang rapat dewan dikantor DPRD adalah bentuk dari komitmen kami untuk merealisasikan masukan dari masyarakat.

Dikatakannya bahwa BKD merupakan lembaga kehormatan Dewan yang memiliki tugas dan tanggung jawab khusus untuk menindak anggota dewan yang melanggar kode etik dan marwah lembaga ini.

“Kami di BK telah komitmen untuk mengusut dan meyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya, serta transparan. Kami tidak mau lembaga ini disebut Macan Ompong karna bisa di intervensi, ” Katanya dengan tegas di salah satu ruang di kantor DPRD mamuju, Selasa (12/1).

Selanjutnya ia mengatakan bahwa, di BK akan segera mengumpulkan bukti-bukti dan memintai keterangan semua pihak yang terlibat didalamnya. Dan kalau memang kami temukan pelanggaran berat yang dilakukan oleh terlapor maka kami akan memberikan sangsi tegas.

” BKD tidak akan mentoleril tindakan anggota Dewan yang terbukti mencoreng marwah dan kehormatan lembaga DPRD ini,” Tegasnya.

Di singgung soal agenda jadwal agenda sidang BKD selanjutan, Ia mengatakan, sidang BK akan kami gelar minggu depan dengan agenda mendengarkan kesaksiaan pelapor.

” Kalau berdasarkan Tatib DPRD, seharusnya tertutup namun kami upayakan bisa terbuka” Kata politisi dari PKB ini. (AND/AL)