Ketua Komisi I Sesalkan Honor Satpol PP Disunat

507

Mamuju – LK,Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Syamsul Samad, menegaskan persoalan pembayaran honor para anggota Satpol PP tersebut akan dibicarakan secara serius dengan pihak terkait.

“Kami pastikan untuk membahas persoalan ini secara serius. Baik dengan SKPD-nya, maupun dengan Bappeda. Tidak boleh jika harus memotong hak para Satpol ini, tidak benar itu,” paparnya,

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat, Marini Ariakati, pun mengatakan bahwa rasionalisasi anggaran untuk menutupi penganggaran pelaksanaan Pemilukada idealnya tidak mengganggu anggaran untuk membayar honor atau gaji. Demikian juga untuk belanja yang sifatnya harus terbayarkan.

“Itu karena persoalan hak teman-teman. Tapi apapun itu, maksud dari aspirasi yang disampaikan para Anggota Satpol PP ini sudah kami pahami. Selanjutnya, biarkan kami yang akan membahasanya secara serius bersama beberapa pihak terkait,” katanya.

Beberapa Anggota Komisi I DPRD Sulawesi Barat yang hadir pada pertemuan kali itu diantaranya, Yuki Permana, Thamrin Endeng, Jumiati A Mahmud dan Arman Salimin.

Sebelumnya, puluhan Satpol PP Sulbar mendatangi Kantor DPRD Sulbar, Selasa (8/11/2016). Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait honor yang berkurang sebesar Rp 450 ribu selama ini. (Mul)