Ketua PDIP Sulbar : PDIP Terbuka Untuk Seluru Bakal Calon Yang Ingin Mengendarai Partai PDIP Di Pilgub 2017

896

Mamuju-LK, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP) Provinsi Sulbar . Agus Ambo Jiwa Mengatakan bahwa Partai PDIP untuk pemilihan calon Gubernur yang akan digelar Februari 2017 nanti, bersikap terbuka.

” Partai Kami (PDIP) terbuka bagi Siapapun yang akan maju di Pilgub 2017 nanti, mau itu kader atau pun bukan kader, kami siap menerima, jika ia mendaftar di partai kami.” ungkap Ketua Partai PDIP, Provinsi Sulbar yang juga bupati Kabupaten Mamuju Utara, Kamis 17/2 di hotel Maleo Mamuju.

Menurutnya mekanisme penjaringan bakal calon yang akan maju menggunakan partai Berlambang Banteng Moncong putih, binaan Megawati Sukarno Putri, di jelaskan oleh ketua DPD Partai PDIP Agus Ambo Jiwa. Bahwa untuk bakal calon  yang telah mendaftar selanjutnya akan di usulkan di tingkat pusat

” seluruh calon yang telah mendaftar, akan di uji oleh DPP, biasanya untuk menentukan bakal calon yang akan menggunakan kendaraan PDIP pada Pilgub 2017,DPP akan melihat hasil Survey baik survey internal maupun lembaga survey lainya. Kami ini mau menang jadi kalau kader memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi maka kami akan mutlak mendukung, namun kalau pun juga bukan kader dan ternyata popularitasnya tinggi kami juga akan mendukung dengan pertimbangan politik tentunya ” terangnya.

Saat disinggung soal adanya kader partai yang sudah dipaketkan bersama kandidat lain dirinya mengatakan,hal itu sah-sah saja, karna itu hak pribadi namun secara institusi partai,sampai saat ini belum ada sikap tegas soal arah dukungan PDIP ke para kandidat yang sudah sejak dari awal mengkampayekan dirinya untuk maju bertarung merebutkan kursi orang nomer satu di Provinsi sulbar. (AND)