Ketua Terpilih BPD Tumbu Janji Maksimalkan Kinerja BPD

678

Mamuju Tengah – LK, Terpilih melalui aklamasi dalam pemilihan ketua BPD di Desa Tumbu, Mustaming janjikan kinerja BPD sebagaimana yang tertuang dalam UU No 6 Tahun 2014 akan di maksimalkan.

Menurutnya, kinerja BPD selama ini yang ia nilai di Desa Tumbu tidak berjalan sebagaimana yang menjadi kehendak UU disebabkan karena anggota BPD sebelumnya tidak pernah menjadikan UU sebagai acuan dalam menjalankan tugas BPD.

” Selama ini yang saya mengamati, BPD di Desa Tumbu hanya menjadi pelengkap dalam sistem pemerintahan di Desa sehingga amanah UU No 6 Tahun 2014 tidak terlaksana tentang fungsi BPD,” Katanya.

Sebagai mitra pemerintah di Desa, mestinya keterlibatan BPD dalam pemerintahan Desa baik dalam merumuskan anggaran di Desa maupun mengontrol jalannya pemerintahan terlebih menyuarakan aspirasi rakyat, harus dilaksanakan karena itu perintah UU.

“Kedepannya, kita akan bekerja Sebagaimana perintah UU sehingga BPD di Desa Tumbu tidak lagi dipandang sebelah mata, dan yang terpenting BPD harus mampu jadi sandaran warga atas setiap persoalan yang mereka alami yang erat dengan kebijakan Pemdes,” Katanya.

Ia juga mengatakan, keterlibatan warga dalam setiap perumusan kebijakan yang ada di Desa Tumbu juga akan kita lakukan kedepannya sebagai wujud transparansi pemerintahan dan bebas KKN.(AL)