Kota Mamuju Di Landa Banjir, Ini Murni Bencana Alam

373

Mamuju, LK – Bencana banjir melanda Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (22/3/2018). Akibatnya, sejumlah jalan terendam air setinggi perut orang dewasa.

Seperti pantauan awak media lensakhatulistiwa.com, Di Jl Jendral sudirman, Jl Abd Malik Pattana Endeng dan Jl Soekarno hatta kendaraan tidak dapat melintas.Sementara di Jl Diponegoro, akibat banjir membuat sejumlah pengendara mendorong kendaraan mereka akibat macet kemasukan air.

di daerah Kelurahan Simboro dan Karema, di beberapa titik Banjir ketinggian air sampai Pusat Orang dewasa
Hal ini disebabkan, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mamuju dan sekitarnya sejak subuh sekitar pukul 04.00 Wita. sampai pukul 07.00 Wita

Banjir juga disebabkan luapan air dari Sungai Karema, Hingga berita ini diunggah, hujan dengan intensitas rendah masih turun.

Pengakuan warga Karema Jl Diponegoro Mukhsin Mengatakan banjir separah ini baru terjadi di Kabupaten Mamuju, ” ini barusan terjadi dulu perna sekitaran 20 tahun yang lalu, tapi ini lebih parah” ungkapnnya.

Bencana banjir yang terjadi di hampir sebagian besar wilyah dalam Kota Mamuju murni disebabkan adanya bencana alam, dimana debit air yang begitu tinggi dikarenakan hujan deras yang mengguyur kota mamuju sejak dinihari bertemu dengan pasang air laut secara bersamaan, sehingga menyebabkan volume air di daratan tel ah sejajar dengan volume air laut, diperparah air sungai yang juga ikut meluap, hal ini disampaikan Bupati Mamuju H.Habsi Wahid saat melakukan pemantauan beberapa titik banjir terparah diantaranya di kelurahan karema, binanga, rimuku dan kelurahan simboro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here