KPU Sulbar lakukan Uji pablik Anggaran Pemilukada Sulbar

947

Mamuju – LK, Ketua KPU Provinsi Sulbar Usman Suhuria Mengatakan bahwa uji pablik Biaya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bersifat transparan sehingga sudah seharusnya di publikasikan.

Menurutnya bahwa dalam proses uji publik terkait anggaran Pemilukada Gubernur, sebagai langkah awal dalam proses penetapan anggaran hibah dari Pemerintah Sulbar yang telah mengalokasikan anggaran kepada pihak peyelenggara (KPU).

” Uji publik penting karna diruang inilah nantinya akan kita tela’a secara objektif besaran anggaran pembiayaan KPU dalam Pilkada Gubernur, sehingga kedepanya tidak ada lagi meragukan seketika anggaran ini sudah ditetapkan,” ungkap Usman Saharia Ketua KPU Sulbar.

Dalam uji publik yang dilakukan di salah satu warkop di kota mamuju (26/1) siang, Di ikuti oleh 3 komisioner KPU sulbar, antara lain ; Tim Anggaran Pemprov Sulbar, Komisioner KPU 6 Kabupaten dan beberapa petinggi partai politik serta undangan lainya.

Sesaat berita ini kami rilis, diskusi uji pablik terkait biaya anggaran pilkada gubernur Sulbar 2017, masih sementara berlangsung.(AND)