Lingkungan Lipu Lokus Verifikasi Proklim

154

LensaKhatulistiwa.com, Majene РBupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (Ast) dan Wakil Bupati Majene Arismunandar menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan  Program Kampung Iklim (Proklim), Selasa (03/08/21).

Tim verifikator ini, menyasar ke Lingkungan Lipu Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur yang menjadi lokus penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK-RI).

Sejumlah persiapan telah dilakukan terutama membenahi kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, sanitasi, drainase, posyandu termasuk estetika lingkungan.

“Atas pencapaian ini, sebelumnya Lingkungan Lipu mendapatkan predikat juara kedua tingkat Nasional pada 2019 lalu, dan kini pada 2021, Lingkungan Lipu telah memenuhi syarat untuk memperebutkan juara pertama,” terang Ast.

Bupati Majene Ast mengaku, bangga dan bersyukur dengan pencapaian Lingkungan Lipu yang di nakhodai Aslan Sidang sebagai Kepala Lingkungan Lipu juga Ketua Relawan Siaga 86 Majene, yang selama ini hingga sekarang sejumlah pembenahan di sektor kebersihan dan kegiatan sosial kemasyarakatan sangat membantu Pemerintah Daerah.

“Terlebih salah satu cita-cita besar Kabupaten Majene untuk meraih piala Adipura bisa diraih dengan dukungan setiap lingkungan. Kami sangat bangga dan senang, semoga hasil verifikasi lapangan ini menjadikan Lingkungan Lipu dan Kabupaten Majene meraih juara pertama,” harapnya.

Kegiatan Proklim merupakan program nasional yang menargetkan terbentuknya 20.000 kampung iklim pada 2024, sebagai upaya pengendalian perubahan iklim. Hadir dalam verifikasi, pihak DLHK Majene, serta sejumlah pihak OPD terkait dalam kegiatan ini.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here