Lurah Binanga Akan Gandeng Organisasi Kemasyarakatan Mewujudkan Mamuju Mapaccing

305

Mamuju, LK – program unggulan Kabupaten mamuju adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan ramah seperti dengan daerah yang lainnya yang di beri nama dengan bahasa lokal mamuju mapaccing.

Masa pemerintahan bupati mamuju sudah 3 tahun hal itupun digenjot sedemikian rupa untuk terwujudnya lingkungan yang mapaccing baik dari sosialisasi di tingkat OPD maupun langsung ke masyarakat.

Irham Lurah Binanga yang baru saja di lantik mencoba menjaga dan terus menjalankan program tersebut. Hal itu bisa diliat dari aktivitas yang terus dilakukan untuk menciptakan kebersihan hingga mengedarkan nomor handphone di media sosial untuk di hubungi guna masyarakat melaporkan kegiatan mamuju mapaccing.

“Mamuju Mapaccing itu program prioritas Bupati hal ini akan terus dijalankan. Banyak persoalan yang di hadapi setelah beberapa kali saya terjun langsung ke masyarakat bersama staff untuk melakukan pembersihan. Tingkat kesadaran masyarakat akan hidup bersih masih minim mengubah mindset ketergantungan masyarakat terhadap pemerintah dalam hal ini dinas kebersihan hingga menjaga dan membuang sampah pada tempatnya. Ungkap Irham saat di temui di ruangan kantor lurah binanga mamuju.

lanjut, Irham selaku Lurah Binanga. mengatakan, “staf saya tidak mungkin turun terus setiap harinya, Pelayanan masyarakat harus tetap berjalan saya akan coba membangun komunikasi ke beberapa organisasi kemasyarakatan dan kemahasiswaan untuk duduk bersama mendiskusikan persoalan ini kita butuh ide atau gagasan baru untuk menyelesaikan persoalan ini, mungkin ada trobosan baru yang pas.” tuturnya.

Nanti kalau saya sudah komunikasi dengan beberapa organisasi untuk berdialog saya juga akan mengajak beberapa awak media untuk ikut membantu program Mamuju mapacing (Adhie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here