Mentan Kunjungi Koperasi Tani Kakao Di Sulbar

768

Mamuju – LK, Mentri Pertanian, Amran Sulaeman Senin 15, Februari pagi tadi, menginjakan kaki dibumi malabi. Dalam kunjungan kerja Mentan, ke Provinsi Sulbar, salah satu tempat yang di kunjungi sang mentri dari PKB ini adalah sebuah koperasi tani kakao sekata, yang berada di Desa Pammulukan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Dalam kunjungan ke Koperasi Tani Kakao Sekata, Mentan Pertanian RI, memberikan apresiasi terhadap koperasi ini yang mampu menjadi wadah para petani kakao untuk bisa mandiri secara permodalan, dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan produksi kakao di daerah ini kedapanya.

“Koperasi adalah satu pendukung utama untuk menciptakan kemandirian keuangan masyarakat, dengan adanya koperasi bagi para petani, maka petani kita akan bisa mandiri dalam menjalankan usaha pertanian mereka, disampin itu lewat koperasi tani kakao ini, kedepanya kita berharap agar kiranya kelak daerah menjadi salah satu daerah penghasil kakao terbesar di Indonesia,” tegas Mentri Pertanian Amran Sulaeman.

Selain itu Mentan juga mengatakan kedepanya daerah yang tidak mencapai target produksi pertanian skala nasional maka, bantuan anggaran daerah tersebut akan di cabut oleh pemerintah pusat.

Sesudah mengunjungi Koperasi Tani Sekata di Desa Pammpulukang, Kecamatan Kalukku. Mentan yang di temani Gubernur Sulbar dan beberapa pejabat di lingkuo Pemprov Sulbar, serta pihak Keamanan dari Danrem, Kodim Mamuju dan Polres Mamuju, menuju ke Kantor Gubernur untuk menghadiri rapat Kordinasi Pembangunan Pertanian Di Provinsi Sulbar yang dilakukan di lantai 4 ruang rapat di kantor Gubernur Sulbar.(AND)