Munandar Sebut Sulbar Strategis Bagi Gembong Narkoba, Kami Akan Siapkan Perda Narkotika

858

Mamuju – LK, Perang terhadap barang haram narkotika akhir-akhir ini, oleh pemerintahan Joko Widodo, ternyata sudah menjamur kebeberapa daerah. Lihat saja di Provinsi Sulba. Genderang perang terhadap barang narkotika sudah di tabu oleh pemerintah dan juga DPRD, seperti yang diungkap oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, dimana menurutnya tahun ini Sulbar akan memiliki payung hukum Terkait soal peredaran serta distribusi barang haram bernama narkotika yang akan masuk kedaerah dengan tameng kegiatan sisial.

” Mamuju Sebagai Ibu kota Provinsi Sulbar merupakan wilayah strategis, mendistribusikan serta penyebaran dan peredaran narkotika, hal itu dikarnakan letak daerah ini menjadi pintu masuk dan keluarnya orang yang berada di wilaya seperti kalimantan, Sulsel, Palu Sampai ke Menado, sehingga perlu di buatkan Regulasi Perda narkotika, yang intinya untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan” ungkap Munandar Wijaya Wakil Ketua DPRD Sulbar, Rabu 16/3 Di ruang kerjanya.

Lanjut Pria yang akrab di sapa Munandar ini, mengatakan besarnya dampak yang ditimbulkan dari barang haram bernama narkotika ini,sudah menjadi pekerjaan rumah kita bersama baik pemerintah, DPRD, Aparat Keamanan sampai masyarakat harus turun tangan mengatasi persoalan besar ini.

” Kalau kita lihat data BNN perharinya Generasi bangsa kita yang mati akibat mengkonsumsi barang ini sekitar 500 orang, ini masalah bangsa yang besar olehnya itu mari kita berantas narkotika dengan langka-langka strategis dan taktis, semisal kami menerbitkan Perda, dimana didalam Perda tersebut ada sangsi yang sangat memberatkan bagi bandar dan juga kurir narkotika yang melakukan aksinya di dalam wilaya Sulbar” tuturnya.

Saat di tanya soal kapan Perda Narkotika bisa terealisasi di daerah ini, dirinya hanya mengatakan tahun depan kita upayakan hal itu bisa kita laksanakan, kalau kekurangan anggaran maka bisa kita bantu asal kegiatanya beralasan dan memiliki data rill.

Namun menurut Wakil Ketua DPRD Munandar Wijaya, Pemerintah Provinsi Sulbar secara tegas meangkui keberpihakanya untuk menumpas gembong-gembonh narkotika di kabupaten Mamuju.(AND)