Nabi Muhammad Saw, Pemimpin Umat Manusia

223

Mateng, LK- Nabi Muhammad Saw, bukan hanya sebagai nabi dan rasul Allah, tetapi pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan mengubah wajah dunia menjadi lebih baik, lebih manusiawi, dan beradab dibanding waktu-waktu sebelumnya.

Demikian antara lain sambutan Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, pada peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di kediaman pribadinya, di Topoyo, Kamis [20/2/2019].

“Untuk umat muslim, Nabi Muhammad adalah contoh dan teladan terbaik bagi umat manusia. Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian agung, ahlak mulia, dan kepemimpinan tegas namun bijaksana,” urai Arsal.

Maka peringatan maulid nabi, menurut dia, sesungguhnya bertujuan untuk meneladani beliau.

Melalui kesempatan itu, Ketua DPRD Arsal Aras, sekaligus menyampaikan proses pembangunan Gardu Induk [GI] PLN di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dua tahun terakhir kita nikmati genset PLN, tapi akhir-akhir ini kita tidak menikmati itu lagi. Karenanya, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk bersabar karena pembangunan gardu induk masih dalam proses,” ujarnya.

Pembangunan GI PLN di Mamuju Tengah berlokasi di dusun Kambicci, desa Tobadak, kecamatan Tobadak.

Awalnya lokasi yang dihibahkan pemerintah kabupaten berada di Benteng. Lantaran kondisi lahan di wilayah ini tidak memungkinkan karena terlalu gambut, akhirnya dipindahkan ke Tobadak.

Proses pindah memindah lahan inilah yang menyebabkan pembangunan GI stagnan. Jika GI tetap ditempatkan di Benteng, travo bisa tenggelam hanya dalam tempo satu bulan karena tanahnya gambut.

Akhirnya, pemerintah kabupaten memindahkan lokasi GI PLN ke Tobadak. Lahannya padat, dan bisa menahan travo GI dengan berat 60 ton.

Ke masyarakat Arsal meminta agar masyarakat bersabar lantaran kontrak listrik [genset] sudah berakhir.

“Saya sudah sampaikan ke pak bupati dan wakil bupati, agar meminta kembali perpanjangan ke PLN satu tahun ke depan,” kata Arsal.

Dia menegaskan, listrik sangat memengaruhi semua aktifitas di Mamuju Tengah. Termasuk di kantor-kantor. Peralatan elektronik dan lain-lain mengandalkan listrik.

“Insya Allah kalau gardu sudah terbangun, kebutuhan listrik di Mamuju Tengah akan stabil,” kata Arsal. (Aming)

Adventorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here