Nafirman Hadiri Kegiatan Sosialisasi Perda Kepemudaaan

83

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Ketua Komisi 1 DPRD Majene menghadiri langsung kegiatan sosialisasi mengenai rancangan Perda tentang pelayanan kepemudaan yang di laksanakan oleh Lembaga pemerhati pendidikan Majene, Jumat 16 Juli 2021.

Kegiatan yang berlangsung di penginapan Nusabila yang berada dilingkungan lLembang tersebut di hadiri puluhan pemuda dari berbagai latar belakang organisasi.

Menurut Nafirman,Perda tentang pelayanan Kepemudaan yang diusulkan oleh eksekutif dalam hal ini disdikpora kab. Majene sementara dalam proses pembahasan di DPRD bersama dengan beberapa perda lainnya.

Selain itu, pihak kami juga sudah melakukan harmonisasi ke kemenkumham Wilayah Sulbar dan pansusnya sementara jalan untuk melakukan sharing informasi di daerah lain,” katanya.

Nafirman menekankan, secara garis besar Perda tentang pelayanan Kepemudaan ini memuat 5 fokus utama pemerintah daerah kedepan sebagai bagian dari kewenangan daerah dalam penguatan kepemudaan di daerah kita seperti:

1. Penyadaran Pemuda yg diarahkan untuk menyikapi dan memahami perubahan lingkungan.

2. Pemberdayaan Pemuda seperti membangkitkan potensi dan peran aktif PEMUDA dimasyarakat.

3. pengembangan kewirausahaan Pemuda
4. Pengembangan Kepemimpinan Pemuda dan Pengembangan kepeloporan Pemuda.

Tentu diharapkan sinergitas dengan Visi Misi PEMBANGUNAN Daerah kedepannya yaitu Majene Unggul Mandiri dan Religius. Selain itu, Pemuda kedepan juga diharapkanĀ  menjadi pemuda yg Unggul, Mandiri serta memiliki kekuatan spritual dalam merespon dinamika perubahan, tegasnya.

Lebih lanjut dirinya,harapan besar kita perda ini segera ditetapkan menjadi produk hukum daerah dan dalam pelaksanaannya dilapangan terkait fasilitas dan kegiatan kepemudaan tetap mendapat dukungan penuh dari pemerintah Daerah.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan KNPI kabupaten Majene diharapkan melakukan evaluasi terkait data data organisasi kepemudaan di kabupaten Majene untuk lebih mempermudah dalam melakukan pembinaan dan pengawasan. Sekarang OKP yang sudah banyak berubah domisili, perubahan kepengurusan tapi tdk terkoordinasi dengan baik,” tukasnya, Ketua Komisi 1 DPRD Majene Fraksi PKB.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here