Ngopi Bareng Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, ini yang di Bahas

72

Mamuju, Lensakhatulistiwa.com – Ngopi Bareng merupakan Agenda Rutin yang di laksanakan oleh Pemkab Mamuju dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati bersama para kepala Skpd serta Awak Media.
Ngopi Bareng yang di laksanakan di Warkop Kanneq tepatnya di jalan AP.Pettarani Mamuju samping Masjid Suhada, Jumat 06/03/20.

Di kopi Bareng, warga terlihat berbaur bersama orang nomor satu di Kabupaten Mamuju ini.

“Saya suka gaya Habsi-Irwan sangat millenial,” kata salah seorang warga setempat Yusuf, yang ikut ngopi santai bersama Habsi-Irwan.
Menurutnya, tidak semua bupati dan wakil bupati bisa nelakukan hal ini. Menemui warganya sambil bersantai di warkop.

“Saya baru merasakan pemimpin yang betul-betul menyatu dengan masyarakatnya. Dulu-dulunya bupati tidak ada yang lakukan demikian,” sebutnya.
Senada disampaikan Aril, ia merasa sebagai warga di perhatikan oleh pemimpinnya. “Habsi betul-betul merakyat,” katanya.

Ia menilai, selama menahkodai Kabupaten Mamuju, gaya kepemimpinan Habsi-Irwan lain dari yang lain. “Sering turun melihat warganya,” sebutnya.

Sementara Kepala Lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga Asis Syakur meminta agar muara yang ada di Jalan Maccirinae-Jalan Mangga diadakan pengerukan. Menurutnya, agar tidak ada lagi penghambatan aliran air akibat menumpuknya sampah.

Merespon permintaan kepala lingkungan, Habsi menyatakan, akan segera merealisasi permintaan tersebut.
“Segera kita realisasikan. Kita akan turunkan armada untuk membersihkan apa yang menjadi permintaan kepala lingkungan,” jelasnya.

Disamping itu, Habsi menjelaskan, waktu Jumat akan menjadi agenda rutinnya mengunjungi warkop-warkop sambil menyerap aspirasi masyarakat.

Susasana bersantai sambil ngopi di warkop, kata Habsi dapat menciptakan suasana keakraban dan kekelurgaan antara pemimpin dan warganya.
“Kita agendakan waktu ngopi santai ini agar masyarakat bisa memberikan masukan-masukan. Tidak ada sekat-sekat,” ucapnya. (*/Adi)

Adventorial 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here