Ombudsman Beri Rapor Merah 3 Kabupaten Di Sulbar

734

Mamuju – LK, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulbar memberikan rapor merah terhadap tiga Kabupaten karna, dianggap pelayaan publik di daerah tersebut masih belum dilakukan secara Optimal, khusunya yang berkaitan dengan administrasi.

Menurut kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman, tiga Kabupaten di Sulbar yaitu Kabupaten Mamuju, Majene, dan Kabupaten Polman.

” Dari hasil Survey dan juga investigasi, yang telah kami lakukan ternyata banyak lembaga pemerintah dan non pemerinta masih belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Khususnya yang berkaitan dengan administrasi, ” ungkap Lukman diruang kerjanya. Rabu Pagi (26/1),

Dikatakannya bahwa survey yang telah di lakukan oleh lembaga Ombudsman didasari pada UU No 25 dan juga peraturan didalam internal Ombudsman sendiri.

” Kami nilai banyak lembaga Pemerintah dan juga non Pemerinta di tiga daerah tersebut, yang melakukan Mal Administrasi dalam menjalankan wewenang sebagai peyelenggara publik,” tegasnya

Ia juga menyebutkan bahwa, pemberian rapor merah kepada tiga daerah tersebut, menggunakan 15 komponen yang dijadikan pegang dalam memberikan penilaian. (AND)