Pangaliali Dihiasi Aneka Warna Lampu

198

LensaKhatulistiwa.com, Majene – Lampu hias memiliki peran yang cukup besar dalam menentukan keindahan dari ruangan atau kawasan di luar rumah.

Lampu hias juga bisa memaksimalkan desain interior dan eksterior dari bangunan atau ruangan. Selain itu, lampu hias bisa memberikan suasana yang menarik dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Warga Lingkungan Pangaliali Kelurahan Pangaliali Kecamatan Banggae berpartisipasi menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyemarakkan Hari Jadi Majene (HMJ) ke-476 di Bumi Assamalewuang ini.

Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Majene disambut dengan meriah. Warga Lingkungan Pangaliali memasang lampu beragam warna disepanjang jalan hingga setiap depan rumah membuat suasana permukiman terasa meriah.

Pantauan LensaKhatulistiwa.com, malam terlihat deretan lampu hias disepanjang jalan, mulai dari setiap sudut lorong depan rumah sampai ke pertigaan. Hiasan lampu dapat dinikmati hingga jarak beberapa meter.

Bahkan warga membuat pintu gerbang di setiap pintu masuk lorong dari bambu kemudian dilengkapi lampu hias aneka warna serta seluruh jalan lorong depan rumah di cat dengan aneka warna. Ada juga di antaranya lampu hias berbentuk seperti lampu gas, bintang, sepeda, serta bentuk lainnya.

Pengecatan jalan lorong dan hiasan lampu ini menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar. Banyak warga sengaja mengabadikan suasana malam berhiaskan lampu menggunakan ponsel pintarnya.

Warga pengunjung Hafid didampingi warga setempat Akbar Sodara mengapresiasi antusiasme masyarakat Lingkungan Pangaliali dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Warga secara sukarela dan swadaya mengeluarkan biaya sendiri untuk menghias kampung atau depan rumahnya,” ujar Akbar, Minggu malam (15/08/21).

Ia menjelaskan, dalam situasi Pandemi tentunya Peringatan HUT-RI tidak seperti tahun sebelumnya. “Ada berbagai cara dilakukan masyarakat seperti dengan memanfaatkan lampu hias sehingga tetap meriah tapi mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Akbar menambahkan, kebersihan lingkungan juga termasuk salah satu visi Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele yang baru terpilih berpasangan Wakil Bupati Majene Arismunandar dengan tagline “Majene Rumah Kita”.

“Visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang dinakhodai Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Wakil Bupati Majene Arismunandar saat ini, yaitu Majene Unggul, Majene Mandiri dan Majene religius. Adapun target program kerja 100 hari pemerintahan AST-Aris Majene Bersih, Terang dan Supremasi Hukum,” urainya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here