PARA KEPALA SEKOLAH SWASTA SE-SULAWESI BARAT LAKUKAN RAKER PERDANA

290

Mamuju, LK – Pada dasarnya, Pembentukan kelompok dan organisasi sosial dapat diawali dengan adanya persepsi, perasaan atau motivasi, dan tujuan yang sama dalam memenuhi kebutuhannya hal ini yang membuat beberapa kepala sekolah swasta Se-Sulawesi Barat berkumpul di SMKS Twikrama dengan agenda Rapat Kerja kepala Sekolah Swasta 29/01/2019.

Raker Kepala sekolah tersebut langsung membentuk pimpinan Rapat Kerja kepala SMK Swasta Se-Provinsi Sulawesi Barat setelah di buka oleh MC Pemilihan Pimpinan dipilih berdasarkan perwakilan kabupaten yang ada untuk mengarahkan dan menjalankan kegiatan tersebut.

Setelah mendengar beberapa persolan yang di hadapi SMK Swasta maka dirumuskanlah beberapa agenda pokok yang langsung di jalankan pada kegiatan tersebut antara lain Pembentukan Pengurus, Pemilihan formatur, Program kerja dasar dan rekomendasi yang nantinya akan di sampaikan langsung kepada kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayan Provinsi Sulawesi Barat.

Ir. Muhammad Thalib. S. Pd. I. M. Pd, yang memimpin rapat tersebut mengatakan pembentukan Organisasi ini bukan sebuah bentuk perlawanan kami kepada Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini Dinas Pedidikan dan Kebudayan Provinsi Sulawesi Barat, akan tetapi lembaga ini di bentuk untuk menjadi mitra kerja Dinas Pedidikan dan Kebudayan Provinsi Sulawesi Barat untuk bisa bisa bersama mengembangkan pendidikan di Sulawesi Barat tampa ada perbedaan sekolah negeri atau swasta.

“ kita dengar sendiri apa yang di sampaikan oleh beberapa kepalah sekolah swasta, Banyak persolan yang dihadapi baik Persoalan guru pengajar, bantuan kesekolah kan ada yang di bedah-bedahkan, Makanya kita sepakat membentuk organisasi ini untuk dapat menyelesaikan persoalan yang di hadapi, Tidak mungkin kita turun kejalan itu tidak etis, Makanya organisasi ini akan menjadi mitra kerja Dinas Pedidikan dan Kebudayan Provinsi Sulawesi Barat untuk menyelesaikan persoalan yang di hadapi sekolah swasta supaya tidak berulang lagi kaya tahun lalu ada perbedaan antara negeri maupun swasta, dan saat ini kita sepakat bahwa organisasi yang di bentuk yaitu Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta Se-Sulawesi Barat (FKKS -SMK Swasta),”. Ucap Kepala Sekolah Swasta wonomulyo.

Kegiata Raker Kepala SMKS Swatapun berjalan dengan lancar hingga berakhirnya kegiatan. (*/Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here