Pasar Salutambung Ambruk, Lima Mobil Tertindis Bangunan

71

Majene,LensaKhatulistiwa.Com-Pasar rakyat Salutambung Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene ambruk disebabkan hantaman pohon sagu besar yang tumbang disebabkan kencangnya tiupan angin dan disertai hujan deras terjadi pada dini hari.

Bangunan pasar yang sudah berdiri sekitar 5 tahunan itu ambruk dihantam pohon sagu besar yang tumbang kebadan pasar disebabkan tiupan angin kencang dan disertai hujan deras yang terjadi pada dini hari.

Menurut laporan kontributor LensaKhatulistiwa.Com yang sedang berada dilapangan mengungkapkan bahwa, ada 5 kendaraan roda empat berbagai macam merek yang terjebak didalamnya hingga sampai jam ini belum dapat dievakuasi, katanya.

Semetara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Majene Busri Kamedi telah menerima laporan dari kepala UPTD kecamatan Malunda dan Ulumanda bahwa sedianya ada masyarakat yang ingin melakukan pembongkaran pasar yang sedang ambruk namun saja mereka ingin meminta bahan bangunannya seperti kayu dan lainnya.

“Kepala Dinas Koperindag dalam penyampaiannya belum memberikan perintah kepada kepala Kepala UPTD untuk melakukan pembongkaran jika belum melakukan konsultasi kepada Bupati dan kepala BKAD mengenai permintaan masyarakat dilapangan,”katanya.

Ia menambahkan, kita belum mengiyakan permintaan masyarakat dilapangan yang ingin membongkar dan saya juga sudah memerintahkan kepala UPTD untuk menahan sementara.

“Kita belum berani melakukannya karena jangan sampai pasar rakyat wilayah Salutambung yang ambruk masuk dalam status sebagai inventaris daerah”, tutupnya, Kadis Koperindag.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here