Pembangunan Rumah Nelayan Di Desa Tumbu Sedikit Terkendala

1310

Mamuju Tengah – LK, Program pembangunan rumah khusus nelayan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Mamuju Tengah tepatnya di Desa Tumbu Kecamatan Topoyo sedikit mengalami kendala soal penyediaan lahan perumahan.

Hal ini diungkapkan oleh Satker PU Provinsi Sulawesi Barat, Aminuddin usai melakukan survei lokasi tempat rencana pembangunan rumah nelayan dan meminta kepada Kepala Desa Tumbu untuk menyelesaikan kendala tersebut.

“Sesuai hasil survei dilapangan, banyak masyarakat yang menolak lahannya dibanguni perumahan nelayan sehingga kami meminta pemerintah desa tumbu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” Kata Aminuddin.

Sementara itu Kepala Desa Tumbu, Alhaer dalam keterangannya dibalai desa tumbu mengatakan bahwa pada dasarnya areal yang dicadangkan untuk pembangunan rumah nelayan itu mencukupi sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

“Lahan untuk pembangunan seratus perumahan untuk nelayan ini mencukupi sesuai dengan target awal kita dan saya kira ini tidak ada masalah,” Pungkas Alhaer.(MM/AL)