Pemda Majene Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Rumah Tahanan

186

Majene,Lensakhatulistiwa.Com-Pemerintah Kabupaten Majene hibahkan lahan seluas 3,5 Hektar berada dilingkungan Mangge untuk pembangunan rumah tahanan (Rutan) kelas llB Kabupaten Majene.

Menurut keterangan Kepala Rutan kelas llB mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada pimpinan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene telah menghibahkan lahannya seluas 3,5 hektar untuk pembangunan rutan, sabtu 27 Agustus 2022.

“Hanya saja, semuanya harus melalui proses. Pihak kami masih menunggu arahan dari pimpinan,” ujar, Mansyur.

Ia juga menjelaskan, lokasi yang berada dilingkungan Mangge Kelurahan Totoli tersebut cukup menarik bagi kami, mengingat rutan yang berada dilingkungan Saleppa itu sudah tidak memadai dari aspek securiti.

“Apalagi sistem tembok rutan tersebut sudah bersentuhan atap rumah warga, belum lagi pada aspek pembinaan juga ruangannya sangat terbatas,” jelasnya.

Lanjutnya, kita memiliki sejumlah pegawai yang mumpuni Sumber Daya Manusia (SDM) luar biasa untuk membuat keterampilan, namun lagi-lagi tempatnya terbatas.

“Jelasnya, semuanya harus dipirkan untuk dipindahkan dan semua keputusannya ada pada dipimpinan kami. Tugas kami, hanya menyampaikan serta melaporkan bahwa Pemda Majene telah menghibahkan lahan untuk pemindahan rutan,” tutupnya.(srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here