Pemkab Berhasil Buka Jalan UKM Majene

13

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berhasil membuka jalan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) Majene untuk memasuki pasar ritel milik Pt Indomaret yang beroperasi di sejumlah titik di Majene.

Hal ini menjadi kesepakatan dalam pertemuan tindak lanjut bersama Pimpinan toko ritel Indomaret yang dilaksanakan di Kawasan Industri Makassar (KIMA) Jumat (28/05/21).

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Majene Busri Kamedi mengatakan, pihak branch manager Indomaret bersedia menerima hasil UKM yang ada di Majene untuk dipasarkan.

“Kami bersama Bupati Majene Lukman dan dua Perwakilan UKM mengatakan cukup terkesan dengan hasil sampel prodak yang kita dibawa, apalagi dari segi kemasan, izin BPOM yang diakui berstandar Nasional,” terang Busri.

Upaya ini lanjut Busri, merupakan ekspansi agar pemasaran produk UKM lebih luas. “Jika UKM mampu memanfaatkan peluang ini, maka perluasan pemasaran prodak tidak hanya di Sulawesi saja, tapi bisa merambah Nasional,” ujarnya.

Ia mengaku, akan terus berupaya memfasilitasi terhadap pelaku UKM. “Kami sangat bersyukur karena ini sudah lama kita cita-citakan, beberapa kali mencoba tapi tidak berhasil,” akunya.

Ia mengatakan, pihak Indomaret juga mengapresiasi karena pertemuan lanjutan dan mendapat dukungan penuh dari Bupati Majene.

Sementara, Bupati Majene Lukman menyebut, sepanjang UKM di Majene mampu menjaga komitmen, maka pihak ritel akan membuka peluang seluas-luasnya. Dalam waktu yang tidak lama, akan ada MoU yang dibangun antara UKM dan PT Indomaret, untuk membuka ruang seluas-luasnya.

“Tergantung UKM jika bisa memanfaatkan peluang ini. Ada dua prodak yang diperkenalkan dalam pertemuan, yaitu bawang goreng dan kerupuk bawang,” jelas mantan Wakil Ketua DPRD Majene itu.(Abr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here