Pemkab Kunker ke BBHIP Makassar

163

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus memaksimalkan visi misinya di berbagai bidang, yakni Majene unggul, Majene Mandiri dan Majene religius.

Untuk mewujudkan target visi misi yang unggul ini, tentunya terus menggali peluang kerjasama di berbagai pihak, seperti sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, lingkungan hidup dan perdagangan.

“Dalam upaya ini, kita lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBHIP) Makassar bersama sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Majene,” terang Wakil Bupati Arismunandar, Kamis (26/08/21).

Arismunandar mengatakan, kegiatan kunker bersama rombongan, untuk menggali beberapa program kegiatan BBIHP dan menjajal peluang kerjasama kedepannya. “Kami disambut dan diterima dengan hangat Kepala BBHIP bersama jajarannya,” akunya.

Ia mengungkapkan, Pemkab Majene telah berulangkali menjalin kerjasama dengan pihak Kementerian Perindustrian RI melalui BDI Makassar dengan melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Three In One di berbagai bidang.

“Kehadiran kami di BBHIP ini, diharapkan menghasilkan kerjasama yang baik diberbagai sektor, untuk itu kami sertakan unsur Pimpinan DPRD Majene agar ke depannya mendukung seluruh program yang disepakati nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, dengan kehadiran Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Majene juga menjadi nilai strategis yang dapat di harapkan mendukung perjanjian kerjasama, baik melalui kajian ilmiah maupun dalam bentuk yang lain. “Semua ini akan membawa manfaat bagi kemajuan daerah kita ke depan,” paparnya.

Dalam kunker, turut hadir Ketua DPRD Majene, Dekan Fakultas Pertanian Unsulbar, Ketua Bidang Kerjasama Unsulbar, Kepala DLHK Majene, Kepala DKP Majene, Kepala Kesbangpol, Sekertaris DPRD Majene, Kadiskoperindag Majene dan Kepala Balitbang Majene.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here