Pemkab Majene Kunker ke Politeknik STIA LAN Makassar

63

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Dalam mempercepat pembangunan secara terarah, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene periode 2021-2026, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene gencar membuka peluang kerjasama dengan stakeholder khususnya di sektor pendidikan.


Untuk mencapai harapan, Pemkab Majene kini membuka komunikasi dengan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar, Kamis (16/09/21).

Rombongan kunjungan ini, dipimpin Wakil Bupati Majene Arismunandar didampingi  Plh. Kadisdikpora, Kadis Kominfo, Kepala Bapenda, Kepala DLHKserta Kadis Majene diterima Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, melalui kunjungan ini untuk menjalin Silaturahmi setelah Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Arismunandar pada dua bulan lalu.

“Sangat perlu menjaga hubungan baik antara Pemda Majene dengan Politeknik STIA LAN Makassar apalagi sebelumnya telah banyak kerjasama yang dilakukan bersama Bupati diperiode sebelumnya,” ujarnya.

Arismunandar menjelaskan, saat ini kepemimpinan roda Pemerintahan Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri bersama Arismunandar dengan tagline Majene Rumah Kita memiliki visi misi yaitu Unggul Mandiri dan Religius (UMR) dengan mengedepankan peningkatan kualitas SDM khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku publik service melalui strategi kerjasama dengan pihak Universitas termasuk Politeknik STIA LAN Makassar.

“Kita tahu bagaimana Politeknik STIA LAN Makassar memiliki kualitas yang sangat baik dan berkompeten dalam melakukan pembinaan peningkatan kapasitas ASN dan lainnya. Dan kami akan secepatnya berkoordinasi dan merancang kerjasama ke depan,” akunya.

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin menyambut, kedatangan Pemkab Majene, selain sektor pendidikan formal juga banyak terlibat dalam kerjasama dan pendampingan dengan berbagai Pemerintah Daerah salah satunya Pemda Takalar dalam menstruktrisasi PDAM yang lalu.

Ia mengaku siap menjalin kerjasama, baik membuka kelas perkuliahan kerjasama, memperkuat BUMdes, penggunaan ADD yang akuntabel serta membantu partisipasi Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Semoga hasil dari kunjungan ini menjadi langkah awal untuk menjalin Silaturahmi terkait harapan untuk kembali membuka kelas kerjasama, membantu pengembangan BUMdes dan lainnya bisa kita wujudkan,” harapnya.(Abr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here