Pemprov Sulbar Akan Mencanangkan Program Beasiswa Kurang Mampu

1720

Mamuju – LK, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar adnan saleh usai melakukan lawatan di beberapa sekolah yang ada di Bali mengaku sangat tertarik dengan program pemberian bantuan beasiswa bagi setiap siswa yang kurang mampu di Provinsi Sulawesi Barat.

Menurutnya program tersebut sangat membantu siswa yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan khususnya di tingkat SLTA sederajat, sebab selama ini kata Anwar, banyak anak-anak kita yang kurang mampu tidak dapat mengenyam pendidikan karena terkendala biaya.

“Untuk memperoleh beasiswa tersebut dibuatkan aturan dan tentu harus menjalani proses seleksi, yaitu seleksi administrasi, tes potensi akademik, dan memastikan dengan mengunjungi rumah siswa untuk memastikan bahwa siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut betul-betul bagi yang tidak mampu,” kata Anwar.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, beasiswa yang diberikan kepada para siswa itu digunakan untuk biaya pendidikan, buku pelajaran, tunjangan kesehatan, seragam sekolah, biaya tempat tinggal, dan makan di asrama, serta biaya operasional sekolah.

Untuk mewujudkan hal tersebut menurut Gubernur dua periode tersebut, “Pemerintah akan mempercepat pembangunan sekolah untuk masyarakat kurang mampu tersebut dan tahun depan diupayakan telah menerima siswa kurang mampu,” Pungkasnya. (AL)