Pemprov Sulbar Lakukan Rapat Kordinasi Terkait Rencana Pembangunan Rel Kereta Api

984

Mamuju – LK, Program pembangunan rel kereta api yang dicanangkan oleh pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla dan yang akan melalui Provinsi Sulbar mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi Sulbar, yang langsung melakukan rapat koordinasi dengan beberapa kepala daerah yang akan dilalui rel kereta api tersebut.

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh menuturkan bahwa terkait rencana pembangunan rel kereta api oleh pemerintah pusat yang akan melewati daerah Provinsi Sulbar maka kita perlu memikirkan secara bersama terutama terkait dengan pembebasan lahan yang akan dilalui rel tersebut.

“Untuk biaya pembebasan lahan yang akan dilalui oleh rel kereta api itu tanggung jawab pemerintah pusat yang tentunya dengan harga yang pantas. Maka dari itu kita perlu koordinasi dengan pemerintah kabupaten yang wilayahnya akan dilalui,” Ujarnya.

Program lanjutan Pembangunan rel kereta api yang sudah diawali di daerah Provinsi Sulsel tersebut dan yang akan melewati beberapa kabupaten di Provinsi Sulbar antara lain Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, serta Kabupaten Mamuju rencananya akan dianggarkan melalui Apbn pada tahun 2017.(AL)