Pemprov Sulbar minta pembangunan sarana transportasi dipermudah

428

Mamuju-LK, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meminta agar pemerintah pusat dapat mempermudah akses pembangunan sarana transportasi dengan menyusun rancangan Undang Undang pembebasan lahan.

“Salah satu kendala yang dialami pemerintah di Sulbar dalam membangun sarana akses transportasi jalan adalah masalah pembebasan lahan,” kata asisten II Pemprov Sulbar Nur Alam Thahir saat melakukan pertemuan dengan Badan Legislasi DPR-RI dipimpin Junaidi Auly dan diterima Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar selalu menemui kendala ketika akan melakukan pembebasan jalan masyarakat untuk membangun sarana transportasi jalan.

Padahal lanjutnya sarana transportasi jalan sangat penting dibangun untuk mendorong percepatan pembangunan karena juga menjadi jalur transportasi masyarakat melakukan aktivitas ekonomi.

Oleh karena itu ia meminta agar pemerintah pusat dapat mendorong lahirnya rancangan Undang Undang (RUU) untuk pembebasan jalan sebagai sarana transportasi agar pembangunan jalan di Sulbar dapat dilaksanakan pemerintah dengan mudah.

“Kami harap ini menjadi perhatian juga bagi badan legislasi DPR-RI sehingga pembangunan infrastruktur jalan dapat dilaksanakan mendorong percepatan pembangunan,” katanya.

Ia juga berharap agar RUU penyiaran dapat dibahas mengingat informasi dewasa ini semakin cepat dan dapat merusak moral bangsa.

“Dewasa ini siaran televisi yang mestinya ditayangkan malam hari ditayangkan pada sore hari dan menjadi komsumsi anak anak ini dikhawatirkan merusak moral bangsa sehingga RUU penyiaran mesti dibahas kembali agar penyiaran yang ada tidak merusak moral bangsa,” katanya.(Mul)