Pendamping Desa Yang Di Rekrut PMD Kabupaten Mateng Bingungkan Para Kades

888

Mamuju – LK, Keberadaan Pendamping Desa yang dibentuk oleh PMD Kabupaten Mamuju Tengah menurut Ketua Jaringan Organisasi Kebangkitan Desa, Abdul Wahid justru tidak membantu kelancaran administrasi Pemerintahan Desa mala membuat bingung para Kepala Desa.

Dikatakannya bahwa, letak kebingungan sejumlah Kepala Desa karena mereka dipusingkan soal petunjuk teknis pertanggungjawaban administrasi Desa yang harus di ikuti sebab selain Pendamping Desa dari PMD Mateng, juga ada Pendamping Desa yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat.

” Yang membuat pusing para Kepala Desa adalah poasisi dua Pendamping Desa yang harus ditempati konsultasi dan yang mana sesungguhnya yang harus diikuti,” Katanya.

Yang menjadi pertanyaan lanjut, Wahid, payung hukum terkait pengangkatan Pendamping Desa yang ditugaskan oleh PMD Kabupaten Mateng itu harus dipertanyakan sebab kalau Pendamping Desa yang direkrut dari Kementerian Perdesaan itu sangat jelas dan berada disemua Desa.

” Keberadaan Pendamping Desa yang diangkat oleh PMD Kabupaten Mateng justru saya pertanyakan apakah memiliki payung hukum atau tidak sebab hanya ada di Kabupaten Mateng, dan tujuan pengangkatannya juga tidak jelas sebab sudah ada Pendamping Desa yang di rekrut oleh pihak Kementerian Perdesaan,” Pungkasnya.(AL)