Pengawas-Guru PAI Webinar Sosialisasi Smart Tendik

64

Majene, LensaKhatulistiwa.com – Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sulaiman Suhdi bekerjasama Seksi PAI Kementerian Agama (Kemenag) Majene serta Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Provinsi Sulbar menggelar Webinar, Rabu (25/10/21).

Kegiatan webinar itu, tentang Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Aplikasi Sistem Manajemen Administrasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Smart Tendik) secara Zoom Metiing.

Ketua Pokjawas PAI Nasional Moh. Amin menyampaikan, untuk jumlah peserta sebanyak 80 orang terdiri dari Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Majene, dengan pemateri Pengawas PAI Nasional Dr.Hj.St. Nur Hidayati (Ketua Litbang Pengawas PAI Nasional) dan Drs. H. Moh. Amin (Ketua Pokjawas PAI Nasional).

Moh. Amin menyampaikan, bahwa aplikasi Smart Tendik merupakan aplikasi yang berbasis kinerja untuk meningkatkan kinerja segala kebutuhan di pengawasan dan guru PAI.

“Dasar pembuatan aplikasi sesuai dengan Permenpan RB Nomor 21 Tahun 2021 Untuk Pengawas dan Guru Permenpan RB Nomot 16 Tahun 2009,” jelasnya.

Dijelaskan, pembuatan aplikasi untuk menunjang kinerja pengawas PAI dan huru PAI serta meningkatkan kompetensi pengawas guru PAI, karena didalamnya peningkatan kompetensi secara berkelanjutan atau kontinyu merupakan sebuah keharusan sebagai tenaga pendidik dan kependidikan.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini kian pesat terutama teknologi di gital mau tidak mau segala kebutuhan yang menunjang pekerjaan kita harus berbasis digital,” jelas Moh. Amin.

Ia menambahkan, melalui aplikasi Smart Tendik diharapkan para guru PAI dapat mengimplementasikan yang ada di smart Tendik, baik untuk pengadministrasian, proses pembelajaran, evaluasi sehingga guru PAI akan di pandu agar dapat meningkatkan mutu pembelajaran.

Hadir dalam Zoom meeting, Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali, Kepala Seksi PAI Kemenag Majene Dr.H.A. Amrullah Akil, serta Staf Seksi PAIS Kemenag Majene.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here