Pengukuhan Bunda PAUD HI Majene

167

Bupati Ajak Masyarakat-OPD Peran Aktif

LensaKhatulistiwa.com, Majene, Bupati Majene Andi Achmad Syukri (Ast) mengajak masyarakat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene untuk berperan aktif dalam mendukung kebijakan pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) di Kabupaten Majene.

“Kita perlu berkontribusi, memberikan pemikiran serta kebijkan yang cermat, memberikan kelancaran dalam urusan organisasi serta kesigapan dalam menindaklanjuti kebutuhan pembinaan PAUD,” pinta Ast pada Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Majene Hj Najmah B Fattah, di Kecamatan Malunda, Kamis (29/07/21).

Bupati Majene berharap, kepada para OPD jajaran Pemkab Majene terus menciptakan inovasi dan kebijakan sehingga menjadi kolaborasi yang efektif dan berkesinambungan.

“Majene baru saja mendapatkan predikat sebagai Kabupaten KLA dan mendapat apresiasi yang tinggi dari Bunda PAUD Provinsi Sulbar Ruskiati Ali Baal. Dan kita punya tanggung jawab besar, untuk masa depan anak-anak kita ke depan,” ujarnya.

Setelah pengukuhan, Bunda PAUD Kabupaten Majene Najmah B Fattah menjelaskan, populasi anak usia dini di Majene mencapai kurang lebih 30.773 jiwa. “Sementara yang dilayani Lembaga PAUD kurang lebih 10.532 jiwa, yang berarti masih ada 66 persen atau 20.250 anak yang belum tersentuh program PAUD,” terangnya.

Untuk itu lanjutnya, ia berharap kepada Pemda Majene dan stakeholder terkait agar memperkuat komitmen dalam memperluas kesempatan berpartisipasi dalam mengembangkan layanan pengembangan anak usia dini. “Saya harap tim gugus tugas PAUD HI  dan pengelola PAUD memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dan bersinergi dengan stakeholder terkait, untuk mendorong pengembangan PAUD HI,” harapnya.

Acara tersebut digelar sesuai standar Protokol Kesehatan Covid-19, disaksikan Bupati Majene, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majene, Kepala LPMP, Camat Malunda dan Ketua Tim Gugus Tugas Paud HI Kabupaten Majene.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan alat peraga untuk 16 satuan PAUD yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Malunda da dan Ulumanda.(Srl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here