Perahu Naga Dan Uluh Belang Di Desa Tadui Dijaga Tenaga Kontrak Dinas Pariwisata

172

Mamuju,LK – Pemeriksaan kapal di desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, yang dilakukan langsung oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mamuju. Sebagai kontrol terhadap aset milik daerah.

Kepala dinas kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Dahlan, S. Sos mengatakan pemeriksaan ini dilakukan atas Informasi salah satu tenaga Kontrak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk memperkenalkan Aset yang di miliki Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang ada di desa Tadui yang dia jaga. Dahlan Mengatakan “Kami ke Desa Tadui hanya memeriksa 2 perahu milik Aset Dinas kebudayaan dan pariwisata atas informasi salah satu tenaga honorer kami, 2 perahu itu adalah perahu Naga dan perahu Uluh Belang”. Ucap Dahlan saat di konfirmasi salah satu asal media Lensa Khatulistiwa.

Apakah itu penyerahan perahu atau Kontroling Dahlan Mengatakan “perahu Uluh Belang dan Perahu Naga tersebut bukan Penyerahan Perahu, akan tetapi hanya untuk mengontrol perahu yang merupakan aset daerah, jadi, kalau seperti itu saya belum paham yahh, mungkin kepala dinas yang kemarin yang saya gantikan belum menyampaikan, setau saya itu barang ada di sana. Saya tidak tahu itu penyerahan, yang jelas itu barang ada disana karena kemarin saya sempat lihat tidak ada berita bahwa barang tersebut diserahkan ke nelayan, hanya ada tenaga kontrak disana, nahh dia yang memelihara perahu tersebut. Saya tanya kenapa?? Tenaga kontrak itu bilang kita pelihara disini pak supaya perawatannya mudah, daripada kita simpan di rumah adat tidak yang rawat, bisa pecah lagi. Saya pikir kalau memang dia mau pelihara apa salahnya kan tenaga kontrak yang kerja di dinas ini juga”Ungkap Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Dua perahu tersebut akan tetap terus di kontrol dan dilaporkan kondisinya melalui tenaga kotrak dinas pariwisata, (Mul)

(Advertorial, Dipersembahkan Oleh Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kab. Mamuju.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here