Perbaikan Instalasi Pengelolaan Air Minum

72

Wabup Terima Hasil Rehabilitasi BPPW Sulbar

Majene, LensaKhatulistiwa.com РWakil Bupati Majene Arismunandar menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene telah menerima hasil kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Provinsi Sulawesi Barat Pasca Gempa Mamuju-Majene, pada Januari 2021 lalu.

“Kegiatan ini, untuk perbaikan instalasi pengelolaan air minum di dua titik, yaitu di wilayah Kecamatan Sendana Somba dan Malunda yang dikerjakan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Barat guna menindak lanjuti Surat Bupati pada Februari 2021 lalu,” tutur Arismunandar, Selasa (31/08/21).

Dikatakan, serah terima dilaksanakan di Aula Bapeda Majene, pada Senin (30/08/21), di hadiri Kepala BPPW Sulbar Normansjah Wartabone, Perwakilan Kajati dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kegiatan ini, tentunya kita sangat bersyukur karena adanya perbaikan sarana air bersih khususya di lokasi terdampak gempa di Majene,” ucapnya.

Dipaparkan, kebutuhan air bersih merupakan hak dasar yang sangat penting untuk melibatkan banyak pihak dengan bahu membahu merealisasi kebutuhan masyarakat tentang air bersih.

“Sarana air bersih ini adalah kebutuhan, dan kita berharap ke depan masih ada kegiatan serupa di Majene, mengenai persyaratannya kita siap penuhi,” akunya.

Ia menyampaikan, Kepala BPPW Sulbar Normansjah Wartabone mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Majene dan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Majene yang telah bekerjasama dengan baik.

“Tanpa pengawasan dan kerjasama yang baik maka kegiatan tidak akan terlaksana dengan maksimal. Dan ia berharap pelayanan air bersih di Majene dapat terlaksana dengan baik salah satunya merawat setiap aset sarana air bersih yang ada. Pihaknya juga menginformasikan, saat ini juga dilakukan perbaikan sarana air bersih¬† di tiga desa yang ada di Kecamatan Ulumanda dan Malunda. Mudah-mudahan tahun ini selesai, karena progresnya saat ini sudah mencapai 14 persen,” terangnya.(Srl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here