Percetakan Sawah Desa Ompi Gagal, Fikar Duga Anggaran Di Tilap Pejabat Distanak Matra

1221

Mamuju Utara,LK : Anggaran Percetakan Sawah yang dilakukan di desa, Ompi, Kec. Bulutaba,Kabupaten Matra. Seluas 30 hektar, saat ini terbengkalai dan hanya di tumbuhi semak belukar, dan ilalang. Hal ini sontak menjadi pertanyaan sejumlah pihak salah satunya Aktifis Penggiat korupsi Matra, Fikar. Senin 11/04 . Siang tadi di sebuah warung kopi.

Ia Mencurigai anggaran untuk percetakan sawah seluas 30 hektar, yang menelan anggaran ratusan juta rupiah, di duga di selewengkan, serta ada indikasi bahwa anggaran tersebut di berikan kegunung,(bahasa kiasan yang diduga disetor ke pejabat tingkat atas) seperti yang diungkap salah satu pejabat lingkup Dinas Pertanian dan Perternakan Matra berinisial As.

Ia mengatakan selain di desa Ompi, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Matra. Percetakan sawah yang gagal pun terjadi, desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, seluas kurang lebih 200 Hektar. juga gagal dan terbengkalai.”Kami menilai Proyek percetakan sawah yang di lakukan dimatra tahun 2012-2013, gagal total. Dan hanya mengakibatkan kerugian negara, yang cukup besar” Tegas Fikar Penggiat Korupsi Matra.

Fikar juga meminta pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan Matra untuk turun dan menindaki persoalan ini apalagi ini jelas terjadi dan lokasinya pun dapat diakses.” Kami siap membantu pihak berwajib, kalau di butuhkan, untuk mengusut masalah ini. Kalaupun diminta untuk memperlihatkan lokasi percetakan sawah yang gagal, kami bisa membantu.” Tegasnya.

Fikar berharap, agar hal ini segera di tindaki agar tidak terjadi pada percetakan sawah yang akan dilakukan ditahun ini.” Kalau ini di biarkan berlarut-laru maka, akan berimbas pula kepada pemerintahan bupati terpilih, olehnya itu bupati juga harus mengevaluasi pejabat – pejabatnya yang bermental korup, untuk di ganti. Khususnya pejabat di Dinas Pertanian dan Perternakan Matra, sebagai liding sektro proyek percetakan sawah, sebagai bentuk, untuk ikut mendukung program swasembada pangan. Tutup Fikar. (AND).