Dalam Peringatan HUT Sulbar Ke-12, AAS: Kita Berhasil Keluar Dari Kemiskinan

634

Mamuju – LK, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Barat ke-12, kamis (22/9) 2016 yang dihelat di pelataran kantor gubernur Provinsi Sulawesi Barat berlangsung meriah, pasalnya peringatan kali ini juga di warnai dengan atraksi jet tempur jenis suchoy.

Selain Komjen Pol Drs. H. Syafruddin Kambo, turut pula terlihat tokoh nasional asal Sulbar lainnya, diantaranya Prof.Dr. Basri Hasanuddin, Akshan Mahmud, serta sejumlah tokoh para pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, menegaskan bahwa kemajuan Sulawesi Barat saat ini buah dari kerja keras, mulai dari periode pertamanya memimpin Sulbar bersama Amri Sanusi hingga di periode keduanya bersama Aladin S Mengga.

“Saya dan wakil gubernur periode pertama, telah memulai mengisi pembangunan. Kami berangkat dari nol menjadi ada, dari yang belum baik menjadi baik dan menyempurnakan yang belum sempurna. Walaupun kami sadari, belum semuanya bisa diadakan. Di periode kedua, kami berupaya dengan segala kemampuan dan daya upaya yang ada, dengan seluruh pemerintahan di tingkat bawah,” katanya.

Anwar juga mengatakan bahwa, “Apa yang telah dicapai selama kami memimpin Sulbar ini. Pertama, di awal pembentukan Sulbar ini, kita dianggap paling termiskin, tertinggal, terbelakang dan terisolasi, secara perlahan kita telah keluar dari predikat itu. Dan alhamdulillah, kita bisa lihat dan rasakan hasilnya saat ini,” ucapnya.(MUL /AL)