Permandian Air Panas Tammasapi Butuh Perhatian Pemerintah

226

Mamuju, LK – Tempat wisata permandian air panas tamasapi yang berada di jalan Soekarno Hatta Lingkungan Tayaya kelurahan karema kabupaten Mamuju yang dapat ditempuh beberapa menit saja dari simpang 3 kampus Stikes Fatimah Mamuju dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil sepanjang 2 kilometer lalu di lanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi sejauh 500 meter.

Salah satu tempat wisata yang digemari dan disenangi masyarakat Mamuju adalah permandian air panas tamasapi, di lain sisi tempat memiliki villa dan pemandangan yang indah untuk di jadikan tempat rekreasi, juga dapat di jadikan tempat berobat untuk penyakit kulit seperti pengakuan salah satu warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut.

Hendrik Salah satu warga yang berada di tempat tersebut yang beralamat di jalan Andi Makkkasau berharap agar tempat wisata tersebut dapat dikelolah dengan baik. “Tempat ini pernah diperhatikan pemerintah, kita bisa lihat bangunan villa dan kolam yang ada, tapi hanya sebatas itu kita bisa lihat keadaannya sekarang banyak sampah dan tidak terawat lagi” ungkap Hendrik.

Lanjut Hendrik” seandainya jalan setapak sepanjang jalan jembatan melewati anak sungai, villa dan kolam air panas ini di rehab kembali pasti tempat ini jadi ramai dan bisa menjadi pendapatan daerah melalui retribusi ” ungkap Hendrik sambil memandang keindahan tempat wisata tersebut.

Saat di konfirmasi, Kepala bidang promosi pariwisata dan budaya Heryanto Bahri membenarkan soal pentingnya Perhatian pemerintah di tempat-tempat wisata yang ada di Mamuju, salah satunya permandian air panas tammasapi tersebut, “Permandian air panas tammasapi memang salah satu tempat wisata yang berada di Mamuju yang harus kita perhatikan dan kembangkan. Tidak sekedar itu, seharusnya tempat tersebut di kelolah dengan bagus oleh pemerintah maupun warga setempat, Saya ini bagian bidang promosi pariwisata tugas untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Mamuju Seperti Permandian Air Panas Tammasapi” Tegas Hery selaku kepala bidang promosi pariwisata (Mul)

(Advertorial, Dipersembahkan Oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kab. Mamuju.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here